Cara Kerja Bisnis Paytren

1. Ada pengusaha yang tipenya: beresin dulu 1 perusahaan, selesaikan dulu 1 opportuniti yang didapat. Baru melangkah ke yang lain.

2. Tapi ada pengusaha yang mengintip banyak peluang, dan menjalankan banyak bisnis tanpa nunggu beres. Tentu ini punya potensi masalah.

3. Tapi pengusaha tipe ini punya alasan yang rasional. Di antaranya, udah punya misi, visi, goal, roadmap, garis, arah, yang jelas, go...

4. Saya termasuk "pengusaha" (he he, dikasih tanda kutip, sbb ga asli pengusaha, ha ha ha, baru belajar saja), yang tipe kedua tadi.

5. Benerin by doing. Bahkan di urusan pesantren. Jalan aja dulu. Benerin by doing...

6. Paling tidak, udah ndiriin tiang, untuk siap2 ngibarin bendera, walo benderanya masih belum ada, hehe. Kalau tidak, maka yang lain, yang nancepin.

7. Konsistensi perbaikan, komitmen akan penyempurnaan, sangat dituntut buat pengusaha tipe kedua.

8. Saya termasuk yang paling tidak suka menunggu. Prinsip jalan dulu, benerin by doing, dibalut dengan bismillaah, dan kawalan doa2 dan sedekah.

9. PayTren (dulu VSI), e-Miracle (enterpreneur-miracle dengan produk miraclewaternya), punya karakter ini. Saya bilang ke kawan2, masuk dulu. Jalan dulu.

10. Tentu jalanya terpontal pontal. But percaya me... After that, jungkir balik, he he. Ya, mana ada yg mudah? Aapalagi masa2 set-up?

11. Jangankan tipe pengusaha kedua. Tipe pengusaha 1 pun demikian. So, daripada banyak nunggu banyak mikir, seru, masuk aja, jalan aja.

12. Istilah kawan saya, pengusaha muda, yang jagoan dhuha, jagoan puasa, jagoan sedekah, masuk aja. Beberapa langkah, aturin ke depannya.

13. Udah keliatan ujungnya, walo baru nyebur beberapa langkah, beberapa persen, intip peluang lain, ambil, dan jalankan.

14. Opportuniti dan bisnis yang dah dijalankan, walo itungannya baru dibuka, amanahkan kepada profesional, untuk disempurnakan.

15. Menurut kawan saya ini, itu namanya pengusaha. Jadi, boleh dibilang, amanin kapling dulu. Nah, supaya ga jadi kapitalis, gimana?

15. Simpelnya, jangan pikirin buat sendiri aja. Share opportuniti dan bisnis itu, kepada yang lain. Bukan saja kepada profesional, tapi juga ke kawan2.

15. Kemudian nanti hasilnya, jelas dibagi2 lagi buat Allah, Pemilik Tunggal semua bisnis, dan hamba2Nya. InsyaAllah ga diitung serakah.

15. Tapi bila sodara memilih tipe pengusaha yang I, ya gapapa juga. Mungkin filosofi jawa, alon2 asal kelakon. Gapapa. 1 tapi besar, keren juga.

15. Liat nomor twit ini. 15 terus ya? Ya kayak gitu. Ga jalan2, padahal sebenarnya jalan, he he he.

15. Buat kawan2 yang dah ikutan PayTren (dulu VSI) dan e-Miracle, selamat ya. Bersama2 kita sempurnakan bisnis ini. Yang bolong2, kita tambel daaaahhh...

15. Begitu juga pesantren daqu, tentu banyak sekali kekurangan. Toilet, makan, asrama, tempat tidur, dll. Namun, ya liat TL dah.

15. Rumah2 tahfidz kawan2 juga demikian. Jangan nunggu semua sempurna. Buka, buka lagi, buka terus. Di mana2. Tapi susun tim.

15. Tim2 kecil di setiap rumah tahfidz, di tiap2 departemen, di tiap2 bisnis, atau organisasi, dorong untu tumbuh berkembang sempurna.

15. Benerin by doing... Met beraktifitas, salam sama keluarga. Tolong doain selalu buat yusufmansur & keluarga. Doa saya juga untuk semua.

16. Saran saya, jika sodara ga siap komplenan, he he, ga siap cacian, ga terlalu mobile, demennya ngetem, ga bisa nyari dan dapat tim... -->

17. Maka, membangun 1 usaha, lalu menuntaskannya, meski ber-tahun2, bahkan ber-belas tahun, that's baiker for you. Baik, baiker, baikest.

18. Apalagi ga suka jatuh bangun, kurang suka tantangan, ga kuat mental, mewekan, cengengan, terlampau sabar, he he. Lebih baik 1 usaha saja.

19. Itu pun, jika role-modelnya dah ketemu, umumnya, di tahun ke-7, 8, 9, 10, kadang bisa juga langsung go nasional. Sebab dah bertambah ilmu dan pengalaman.

20. Tipe pengusaha yang manapun yang sodara/i ambil, yang sodara/i pilih, berdasarkan passion, style, gaya, karakter sodara/i, selamat berusaha. Didoakan.

21. Yang ga benar adalah mereka yang ga mau ambil resiko sama sekali. Buat yang begini, saya kasih tau, tidur aja, ada resiko kecetit koq.

22. Semoga twit ini bermanfaat ya. Sekali lagi, mohon doa untuk Yusuf Mansur dan keluarga ya. Doain PayTren, e-Miracle, pesantren, dan rumah2 tahfidz.

23. Makasih ya... It's nice sharing tentang benering by doing... I'm jadi belajaring too...

24. Nambah 1 twit deh... Seindah2nya tempat tujuan liburan, ya pasti sebentar doangan. Tapi surga, dengan segala keindahnnya, ABADI. Subhaanallaah.

25. Eh eh eh, nambah lagi deh, 1. Minta doa buat kepulangan ke Jakarta ya. Semoga dengan doa kawna2 selamat sampe rumah, aamiin. Love u all..

Dikutip dari kultwit Ustadz Yusuf Mansur tahun 2014

SEGERA PASANG POSISI saya siap membantu...
HP/WHATSAPP: 085736673456
PIN BBM: 25C64A43 

Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

Brosur paytren 2017

Brosur paytren 2017
Segera daftarkan No hp anda

Brosur paytren terbaru

Brosur paytren terbaru
info pendaftaran : 0857 3667 3456

Labels

 
Top