Cara Kerja Bisnis Paytren

ANU MAS...
Semalam, lagi makan bakso beranak yg lagi ngeTren di medsos, sekalian memperkenalkan PayTren ke si pemilik warung bakso.
"Enggak ah Mas. PayTren katanya haram," kata si pengusaha bakso itu.
"Kok bisa haram," tanya saya.

Dia pun menjawab, "Ya katanya belum ada sertifikat halal dari MUI, dan systemnya MLM "
Saya balik bertanya, apakah usaha baksonya sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI.
Bapak itu menggelengkan kepalanya. "Belum mas," jawabnya.
"Wah, kalau begitu bakso Bapak haram dong ya hehehe," kata saya lagi.
Dia kaget.

"Anu mas...." katanya dengan wajah bingung.
Saya pun menjelaskan bahwa sertifikasi dari Dewan Syariah Nasional MUI lagi berproses.
Dan tidak semua usaha yg belum ada sertifikat halal dr MUI berarti usahanya tidak Halal.
"Nah kalau bapak apakah usaha baksonya sudah diurus sertifikasi halalnya," tanya saya.
Bapak itu menggaruk-garuk kepalanya.
"Anu mas...." katanya lagi.

Saya pun bertanya lagi.
"Pak ,maaf ya... bakso bapak pake campuran daging tikus ya "?
"Masyaallah... sumpah mas ... saya jujur... asli saya pake daging sapi , itu saya giling sendiri dagingnya. Murni mas .. daging sapi asli. Jangan samakan mas bakso MKD dengan bakso2 yang lain " kata si pemilik warung keras bicaranya.

" saya percaya pak , tidak semua bakso ada campuran daging tikusnya. Sama halnya saya percaya bahwa tidak semua MLM itu systemnya tidak baik atau HARAM "
"Pak, saya mau bayar pakai PayTren bisa kah."
"Bisanya baru pakai debet ABC Mas. Memang bisa ya pakai PayTren untuk bayar bakso," jawabnya.
"Bisa Pak.

Oh ya waktu daftar jadi nasabah bank ABC dan bisa untuk bayar bakso, apakah bapak juga nanya apakah haram atau halal," tanya saya lagi.
"Hehehe...enggak Mas," katanya tersipu malu.

"O ya pak , bakso MKD maksudnya apa ya ? Kok ada tulisannya di depan warung BAKSO MKD ?"
" itu singkatan nama saya mas ...hehehehe?"
"Memang nama bapak siapa ?"


"MUKIDI mas..... " hehehehe... #mikir


Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

Brosur paytren 2017

Brosur paytren 2017
Segera daftarkan No hp anda

Brosur paytren terbaru

Brosur paytren terbaru
info pendaftaran : 0857 3667 3456

Labels

 
Top